LOADING

Type to search

PAGI INI

Pagi ini kubergegas karena ada kelas, taka ada lagi was-was karena semua tugas sudah selesai, tuntas. Meski harus menjadi pejuang malam, hidup di dua alam, kurang tidur kurang pergaulan, dikejar-kejar tugas yang harus segera dirampungkan.

Aku berjalan menuju kampus, sambil bersenandung lagu-lagunya Tulus, dengan headset terpasang di telinga, aku berjalan riang gembira. Kupercepat langkah, melewati barisan penuntut ilmu, para kutu buku, yang berjalan bergerombol sambil mendiskusikan sesuatu.

Tepat waktu tiba di kelas, sudah banyak mahasiswa duduk dengan cemas, menanti perkuliahan dari dosen paling cerdas, yang seringkali berkata-kata pedas.

Aku duduk paling depan, karena cuma kursi itu yang tersisakan, dan tiba tiba notifikasi pop up hapeku menyala, memberitahukan pesan gembira, “Saya datang terlambat, tolong presentasinya dimulai saja”.

Hampir seluruh kelas tertawa gembira, beberapa sajalah yang terlihat kecewa. Presenter yang bertugas maju ke depan kelas, memulai sesi presentasi, yang lebih tepat kusebut stand up comedy. Kusiapkan catatan, menuliskan hal-hal penting untuk bahan penulisan laporan, hasil diskusi nanti, setelah akhir sesi.

Tapi akhirnya akupun bosan, lalu kubuka hape perlahan, dan keluar masuk toko online, hingga akhirnya bertransaksi barang yang kuinginkan.

29/06/2019


Oleh: Annur Aliyyu

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AVANT PROPOSE


Puisi berasal dari bahasa Yunani, Poiein (buat/making) dengan tambahan -is (aktivitas) di belakangnya. Poiein+is, Poiesis (aktivitas membuat ulang). Kata ini digunakan dalam banyak konteks yang tak hanya pada pekerjaan seni atau lebih khusus seni berbahasa; pada kerja manufaktur hingga dalam penerapan ilmu kedokteran. Contoh yang paling sering saya bawa misalnya pada kata Hematopoiesis (proses natural pembuatan ulang darah: proses pengembangan darah di dalam tubuh yang melibatkan pembelahan hingga diferensiasi kefungsian sel). Akan tetapi, dalam hal ini baiklah kita batasi saja pada kegiatan seni membentuk ulang bahasa, yangmana, para pemikir Yunani ...

Klik Di sini

 

This will close in 0 seconds